Persema Malang di Bubarkan

Info Puncak (Bola) - Persema Malang akhirnya secara resmi dibubarkan oleh manajemen setelah menggelar rapat bersama Pengcab PSSI Kota Malang dan perwakilan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS).

Menurut Plt CEO Persema, Dito Arief, manajemen akan segera memberikan keterangan resmi kepada pemain dan pelatih terkait kondisi tersebut.

"Kami segera mengumumkan dan menyampaikan secara langsung kepada kepada pemain dan pelatih, terkait pembubaran tim untuk memberikan kepastian kalau Persema tidak akan melanjutkan putaran kedua kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) musim ini," tegas Dito Arief seperti dilansir Antara.

Disampaikan olehnya, keputusan untuk membubarkan tim ini adalah karena belum ada kepastian dari Komisi Banding PSSI terkait sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI kepada Laskar Ken Arok. Selain itu, dengan adanya keputusan tersebut akan memberikan kepastian kepada masa depan pemain.

Oleh karena itu, kata Dito, dalam waktu dekat ini manajemen juga akan menyerahkan Persema ke Pengcab PSSI Kota Malang. Namun, sebelum diserahkan, manajemen akan melakukan kajian teknis terlebih dahulu, termasuk pelunasan gaji dan hak pemain yang belum dibayarkan.

"Semua persoalan yang berkaitan dengan hak pemain akan kami selesaikan. Untuk memenuhi hak-hak pemain dan pelatih ini manajemen akan meminta ganti rugi ke konsorsium PT LPIS," tegasnya.

Sebelumnya, Persema -bersama Persibo Bojonegoro dan Persija Jakarta IPL- dijatuhi sanksi oleh PSSI. Tiga klub ini didiskualifikasi dari keikutsertaan mereka di ajang Indonesian Premier League musim 2013. (ant/dzi)
Persema Malang di Bubarkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Junaefi Ridho