Belum Libur Tempat Wisata Diserbu

info puncak - taman wisata matahari
Info Puncak (CISARUA) - Akhir pekan membuat sejumlah lokasi wisata di Puncak diserbu pengunjung. Seperti terlihat di Taman Wisata Matahari (TWM), Jumat (20/9)

Pantauan Radar Bogor, meski masih Jumat, namun TWM tak pernah sepi dari wisatawan. Hingga sore, 3.000 tiket telah terjual kepada pengunjung.

"Diperkirakan pada Sabtu dan Minggu pengunjung akan semakin ramai," tutur Humas TWM, Azwir kepada Radar Bogor, kemarin.

Bagi para pengunjung yang ingin memanjakan diri, sambungnya, TWM dapat menjadi pilihan wisata alternatif. Pasalnya, tempat wisata yang populer di kawasan Puncak ini menyediakan 25 wahana permainan.

"Dari wahana air seperti arung jeram hingga wahana ketangkasan scooter mini dan menunggang kuda," ucapnya.

Harga tiket masuk pun cukup terjangkau, yakni cukup mengeluarkan Rp10 ribu per orang pada hari biasa, dan Rp25 ribu pada hari libur, pengunjung sudah bisa masuk ke TWM. Namun, dengan tiket semurah itu para pengunjung tetap harus membayar untuk menikmati wahana yang diminatinya.

"Seperti ATV harus bayar tiket Rp20 ribu untuk empat kali putaran. Adapun wahana air dikenakan biaya lagi sebesar Rp25 ribu per orang dengan jarak tempuh 600 meter. Sementara bagi para penggila arung jeram, disarankan memilih trek kedua dengan jarak tempuh 8 kilometer dari Jembatan Gadog dan finish di Bendungan Katulampa. Biaya yang dikeluarkan yakni sebesar Rp225 ribu," bebernya.

Di tempat terpisah, Susi (27) pengunjung asal Tangerang, mengatakan, trek arung jeram yang disediakan TWM sangat menyenangkan. Selain menantang nyali, wahana ini juga dapat memacu adrenalin. "Kalau sudah coba pasti ketagihan," ucapnya. (rp6/b)
Belum Libur Tempat Wisata Diserbu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Junaefi Ridho