Wayne Rooney Ingin Pindah Karena Kedatangan Moyes?

David-Moyes-Wayne-rooney


Info puncak Bola - Masa depan Wayne Rooney kini dipenuhi ketidakpastian. Di satu sisi ia ingin pindah, namun di sisi lain Manchester United tak mau menjualnya. Dilema pun melanda kedua belah pihak.

Manajer MU, Sir Alex Ferguson, mengungkapkan bahwa Rooney sudah tidak betah lagi di Old Trafford. Striker tim nasional Inggris itu ingin secepatnya pindah.

"Saya pikir Wayne tak ingin bermain lawan Swansea (Minggu 12 Mei 2013), karena dia sudah meminta dijual," kata Fergie seperti dilansir Sky Sports.

"Saya pikir, dia ingin memikirkan segalanya terlebih dulu. Itu ide yang baik. Tapi, kami tidak akan membiarkan dia pergi. Mungkin dia frustrasi dalam beberapa pekan terakhir."

Rooney kurang bersinar musim ini. Ia kalah pamor dari tandemnya, Robin van Persie. Rooney cuma bermain 26 kali di Premier League dan mencetak 12 gol. Bandingkan dengan Van Persie yang membela MU dalam 35 laga dan melesakkan 25 gol.

Punya Masalah dengan Moyes

Ada dugaan Rooney ingin pindah karena MU akan dilatih David Moyes musim depan. Moyes merupakan pelatih Rooney saat masih membela Everton. Keduanya pernah berselisih di masa lalu. Moyes bahkan pernah menuntut Rooney ke pengadilan.

Masalah bermula dari isi autobiografi Rooney, "Wayne Rooney: My Story So Far" yang diluncurkan pada 2006. Dalam autobiografi miliknya, Rooney menuding Moyes membocorkan percakapan mereka pada 2004.

Rooney menulis, ia bilang kepada Moyes bahwa ia ingin meninggalkan Everton setelah tabloid membongkar perselingkuhannya dengan seorang Pekerja Seks Komersil (PSK). Keesokan hari setelah percakapan itu, Liverpool Echo membuat berita detail tentang pembicaraan mereka berdua.

Rooney pun menuduh Moyes yang membocorkan percakapan mereka. Moyes tak terima dan membawa masalah ini ke pengadilan. Pada 2008, Rooney akhirnya minta maaf dan membayar uang ganti rugi yang cukup besar kepada Moyes.

Moyes sendiri akan mulai melatih MU pada 1 Juli 2013. Sebelum dia datang, Rooney sepertinya ingin cepat-cepat angkat kaki dari Theatre of Dreams.

Diburu 4 Raksasa Eropa

Dari segi usia, Rooney jelas berada di puncak kariernya. Ia kini berumur 27 tahun dengan kemampuan olah bola yang nyaris sempurna. Maka tak heran, harganya pun selangit.

Menurut Transfermarkt, harga jual Rooney saat ini adalah 65 juta euro atau sekitar Rp821 miliar. Dengan nilai sedemikian tinggi, hanya ada empat klub yang bisa membelinya. Mereka adalah Chelsea, Manchester City, Bayern Munich dan Paris Saint-Germain.

Chelsea dan ManCity jelas punya dana tak terbatas. Mereka pun siap memberikan Rooney gaji lebih tinggi dari yang didapatnya di MU. Penghasilan Rooney saat ini 250 ribu poundsterling atau sekitar Rp 3,7 miliar per pekan. Ini merupakan gaji tertinggi di Premier League.

Jika Rooney ingin mencari tantangan di luar Inggris, maka Bayern atau PSG bisa menjadi tempat ideal. Bayern akan dilatih Pep Guardiola musim depan dan sudah bukan rahasia lagi bahwa mantan pelatih Barcelona itu merupakan pengagum berat Rooney.

Adapun PSG merupakan kekuatan baru di benua biru. Klub kaya Prancis itu punya rencana mengumpulkan pemain-pemain terbaik dunia dan Wayne Rooney adalah salah satu targetnya. PSG akan menggunakan pemainnya, David Beckham, sebagai senjata untuk membujuk Rooney.
Wayne Rooney Ingin Pindah Karena Kedatangan Moyes? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Junaefi Ridho