MU di Tantang Sir Alex Bikin Hattrict di Premier League

MU di Tantang Sir Alex Bikin Hattrict di Premier League


Info puncak Bola - Sir Alex Ferguson memberikan tantangan buat Manchester United, yang mulai musim depan takkan lagi ia manajeri, yakni menjuarai Liga Primer Inggris tiga musim beruntun.

Manajer asal Skotlandia berusia 71 tahun yang mulai menangani MU pada tahun 1986 itu akan pensiun sebagai manajer saat musim ini berakhir.

Perpisahan dengan publik Old Trafford, dalam laga kandang terakhir MU musim ini, pun telah dilakukan, Senin (13/5/2013) dinihari WIB kemarin.

Semasa menangani 'Setan Merah', Fergie sudah mengantar klub itu ke sederet gelar juara, dengan titel Liga Primer Inggris musim ini sebagai yang terakhir.

Parade merayakan gelar juara kemudian dilaksanakan di Manchester pada hari ini. Di saat itulah Fergie melontarkan tantangan buat MU yang musim depan akan ditangani David Moyes.

"Ini fantastis, lebih daripada apapun, saya turut senang untuk Anda semua. Melewati 38 pekan divisi Primer dan memenanginya bersama para pemain adalah hal menyenangkan," kata Fergie seperti dikutip BBC.

"Ini adalah skuat muda dengan banyak pemain muda bagus dan mereka akan bertambah bagus. Tes terbesar adalah untuk memenanginya tiga kali secara beruntun," tegasnya.

Di era Premier League, MU sudah dua kali berhasil meraih titel tersebut selama tiga kali beruntun. Yang pertama terjadi pada musim 1998–99, 1999–00, 2000–01, disusul kemudian pada musim 2006–07, 2007–08, 2008–09.

Di kesempatan yang sama, Fergie turut menyinggung apreasiasi luar biasa yang diperlihatkan publik Old Trafford dalam laga kandang terakhirnya.

"Kemarin adalah hari yang takkan pernah aku lupakan. Itu indah sekali. Terima kasih. Itu adalah sesuatu yang amat dinikmati dan tidak akan dilupakan oleh keluargaku dan para cucuku," ucap Sir Alex Ferguson.
MU di Tantang Sir Alex Bikin Hattrict di Premier League Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Junaefi Ridho